Kamis, 30 Desember 2010

SalJu

Dingin....brrrrr, Surabaya baru saja diguyur hujan. Jalanan becek bangets tapi misi untuk mudik ke ndeso tercintah harus tetap direalisasikan apapun halangan dan rintangan yang menghadang harus tetep dijabani ( kadung niat 45).
Liburan natal tahun ini di kantor diberikan kesempatan off sehari karena BCA juga off, loh apa hubungane...?, di kantor kami pedoman masuk dan libur ikut BCA meskipun standart gajinya nggak ikut -d. Jadi mumpung longweekend g disia-siakanlah kesempatan langka ini, secara tahun ini di kantor g ada acara rekreasi bareng :( huft.

Perjalanan kantor terminal Bungurasih terasa begitu lama karena kalo sudah hujan alamat lalu lintas padat merayap, butuh waktu hampir dua jam. Untungnya sih cuman tinggal duduk ajah tapi tetep ajah mbikin ngondok apalagi nyampek terminal busnya lagi g ada untuk jurusanku ( a.k.a bus Panda dan Akas), wah alamat g bisa pulang cepet neh mana begitu banyak orang yang begitu banyak, jam berapa nih nyampek rumah (batinku) ughhhh.

Terdiam sendirian sambil clingak-clinguk kali ada yang kenal gituh tapi kok ternyata semua adalah alien alias tidak kenal. Ya sudah, FBan di HP ajah sambil nunggu. Tak berselang lama muncullah yang ditunggu bus AKAS AC favorit akuh...he he he maklumlah perantauan alias anak kost :-d, klise memang sudah kerja tapi tetap nyari ekonomi.
Dari jauh bus yang barusan datang diserbu oleh ornag-orang yang sudah lama berdiri menunggu termasuk daku, Akupun langsung bergegas merangsek masuk dan taraaaa dapet tempat duduk nomor dua. Huh legaaaa......alhamdulilah.

Datang seorang mbak-mbak kayaknya tertarik duduk sebelah aku ( kenapa sih selalu cewek yang duduk sebelah aku bukan cowok, kan mayan isa kenalan ha ha ha). Ya sudah, aku tanya :
A : " Mbaknya mau duduk sini?"
M : " Iya "
A : " Silahkan......."
M : sambil senyum langsung duduk dan telpon-sms
Suasana....bus rame dengan pengamen dan aku sibuk melihat-lihat, eh lihat ada temen SMA mo naik juga tapi kayaknya masih ragu gituh secara rame takut busnya abal-abal ( karena banyak bus yang bukan trayeknya ke kotaku bilangnya ke kotaku, padahal aslinya ntar diturunin ditengah jalan ..huh..pengalaman gituh dulu pas waktu kuliah ).

Akhir sang temen jadi naik, dan terjadi obrolan kira-kira begini (translate in indonesian):
A : " Hai.."
T : " Hai, sama sapa?"
A : " Sendirian...., kamu?"
T : " sama...."
Sambil melaju meninggalkan terminal menuju pintu keluar, nah si Mbak tadi habis telpon mendengarkan percakapan kami, tiba-tiba langsung nanya ke aku
M : " Lho mbak mo kemana...?"
A : " ke Ponorogo" jawabku singkat
M : " Lho bukane ini bus jurusan ke Madura?"
A : " Aku tadi bacanya sih Ponorogo Mbak...." sambil aku juga ragu bener g sih tadi bacanya..maklum dirikuh kadang juga suka dlahom..he he he
M : " wahhhhh saya SalJu dong mbak......aka salah jurusan......."
Langsung deh embaknya ngacir turun dari Bus, makanya mbak lihat dulu papannya lajur dan busnya. Untung masih di terminal, gimana coba kalo nyampek Ponorogo nggehnya kalo salah bisa runyam tuh acarane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar