Jumat, 17 Juni 2011

Kamu Ternyata Kuat ya?

Kemaren habis SMS-an ma temen kuliah jaman jebot, dah lama kayaknya g tanya-tanya kabar. Maklum kalo dah kerja sibuk dengan urusan masing-masing *mungkin ini hanya alasan dan pembenaran semata hihihi.



Setelah basa-basi dimulailah sesi curhat *sekuelnya off the record ajah ya, dan akhirnya meluncurlah pernyataan darinya " Kris, ternyata kamu kuat ya?". Kalo dibilang kuat sih ngak ya, secara kalo disuruh angkat satu kwintal pupuk atau pasir belum sangguplah he he he. Ya mungkin aku juga pernah merasakan atau mengalami yang kamu alami lebih dulu aja sob, dan aku berusaha untuk tetap menjalaninya saja. Mungkin itu adalah bagian dari cerita hidup * baca : takdir, meski katanya bisa diubah tapi mungkin aku telah salah ambil jalan makanya takdirnya g bisa diubah malah tambah memperburuk. Jadi, sebenarnya aku juga tidak sekuat yang kami kira, mungkin karena ndableg ajah *seperti yang diungkapkan temenku selama ini.

Aku juga pernah kok menangis, menyesali sedikit kebodohan di masa lalu atau bahkan pernah merasa putus asa untuk menjalani semua ini. Tapi, toh akhirnya kita tak bisa berhenti disatu tempat itu ajah, kita harus tetap menjalaninya apapun pendapat orang, apapun omongan dan celaan orang ke kita, aku hanya mencoba berdamai dengan diriku sendiri bahwa mungkin jalan hidup kita tak selalu bisa sama dengan orang lain. Ini hidup kita, yang tak bisa kita jalanin seperti jalan hidup orang lain karena kita masing-masing punya masalah yang berbeda. Yang terpenting tetap aja kita jalani jangan pernah berhenti karena hanya itulah yang bisa kita lakukan. Karena didepan sana kita tak tahu apa yang akan terjadi. Kalolah kita berhenti disini, padahal tinggal sedikit lagi kemudahan itu. Yakinlah, kawan didepan sana selalu ada jalan kok, jangan putus asa. Kamu dan aku tidak sendiri. Selalu ada kemudahan dibalik kesusahan *keep smile friend i will with u : merasa sok kuat padahal nulis ini sambil menetesin air mata, karena mungkin lebih berat aku.

Tuhanku, jika engkau mempercayakan beban berat dipundak kami, tolong kuatkanlah pundak kami untuk menjalaninya. Ringankanlah langkah kami untuk terus menghadapinya ya Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar