Minggu, 03 Mei 2009

weekend di LA

Ke LA Crize? iya why not temen-temen? kamu kok kaya banget sich Crize di jaman krisis global dan susah ini kamu masih bisa jalan-jalan ke LA..hemmm bener-bener kamu. Beneran temen dan sodara-sodara semua, kalo aku habis dari LA. Kalo kesana itu tak perlulah ada paspor atau visa, juga tak perlu tukar uang dollar pula..:-d, emang kamu ke LAnya pake ajian menghilang gt? g temen2 dan sodara2..g pake ajian atau apapun. Habis LAnya itu LAMONGAN sech bukan Los Angeles yang di USA..walah-walah penonton jadi kecewa berat iki.huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu, LA juga bukan Landungsari Asri, itu mah perumahan di Malang Bu..tambah ngawur iki yooo.
Ya..ya weekend kemaren aku maen ke LA, tepatnya main ke rumahnya my best prend "YUNI" temen semasa kul dulu..., tapi sekarang kita wes jarang ketemu. Habis Yuni pulang ke kampung halamannya di LA, sedang aku merantau ke Surabaya. Dulu pas barusan lulus masih sering bisa ketemu, namun sekarang jarang-jarang isa ketemu. Maklum sama-sama sibuk striping sich (kayak artis aja gayamu itu lho..he he he).
Sebelum berangkat ke LA, dah minta untuk dianterin ke Alun-alun sama WBL, namun sayang g jadi ke WBL..abis juuaaaahhhhee itu lho, secara kita juga g berani naik motor dengan jarak yang jauh. Akhirnya cancel dech..(sedih pake manyun lagi..:-d). Tapi its no matter ada kesempatan dan waktu lain, jadinya kemaren cuman maen ke alun-alun LA aja.
Alun-alun, hampir terdapat di seluruh kabupaten/kotamadya di Jawa, maklum alun-alun adalah bagian dari warisan pemerintahan jaman dahulu kala di Jawa (khususnya). Alun-alun dari dulu sampai sekarang masih mempunyai fungsi yang sama yaitu sebagai tempat berkumpul masyarakat, bisa juga sebagai tempat rekreasi. Di alun-alun LApun kurang lebih sama, mulai jam 16:00 Wib alun-alun mulai ramai didatangi warga sekitar untuk menghabiskan malam mingguan (biasanya alun-alun ramai dikunjungi pas weekend seperti malam itu). Keramaian akan berakhir sekitar jam 21.00, jika sudah jam 9 malam, warga mulai berangsur-angsur meninggalkan alun-alun. Hmmm mungkin budayanya warganya seperti itu. Tak seperti Surabaya jika semakin malam semakin banyak pengunjungnya. Jadi jika pengen maen ke alun-alun LA harus diinget tuh jamnya, kalo ngak sodara2 cuman isa lihat bekas tapak kakinya orang aja tanpa bisa lihat orangnya (bukan karena ada hantu atau apa tapi sudah pada go home).
Trus Crize di alun-alun ada apa aja? di alun-alun Lamongan ada pesawatnya tapi g bisa dinaikin cuman isa dilihat2 aja, ada arena bermain, ada taman...ada air terjun mini,...yach lumayan lah buat tempat kongkow2 buat tempat kawula muda bertemu dan bercengkrama dengan temen atau keluarga, bisa maen sepak bola dengan seenaknya, bisa minjam atau nendang bola tetangga..abis yang main beberapa kelompok tapi g jelas batasnya mana, jadi kadang bola tetangga seenaknya nyelonong (selonong boy gt dech ceritanya). Diluar alun-alun juga ramai para pedagang, beraneka macam makan ada ikan bakar, martabak, klepon, roti bakar, mo nyari baju juga ada..lumayan lah untuk ukuran kota kabupaten. Anda tertarik?silahkan aja bermain kesana.....jangan lupa aku juga diajakin..:-d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar