Selasa, 23 Juni 2009

Emang harus gitu?

Pagi-pagi berangkat kerja dengan semangat yang membara (api kalii....membara) demi sebuah tekat untuk segera menyelesaikan progress pekerjaan yang tertunda yaitu membuat surat dukungan bank yang harus kelar hari ini. Mengingat proses tendernya yang sudah semakin dekat. Akhirnya nyampek kantor langsung ambil suratnya dan meluncur ke TKP yaitu Raya Darmo 81 Surabaya untuk segera diselesaikan dan tiada beban yang menggantung di pundak...meski panas dan hanya berbekal motor yang butut, dimana kalo distarter agak digas dikit akan ngambek dan ndak bunyi alias macet mania. Udah kalo pagi-pagi jalanan Surabaya suka g bersahabat dengan alasan klise yaitu jumlah kendaraan tak diikuti oleh pertumbuhan jalan raya, alhasil kala pagi dimana semua orang berangkat kerja maka seperti air yang ditumpahkan di jalan raya semua jalan jadi sempit huaaaachh beginilah kalo hidup di kota metropolis sebesar Surabaya.
Setelah perjalanan panjang dan melelahkan nyampek juga di tempat yang dituju. Langsung tancap gas masuk ke kantornya dan diterima langsung ma yang bersangkutan, setelah sedikit berbasa-basi, kami dikasih tahu kalo......"mohon maaf surat yang anda bawa harus direvisi, masih banyak kekurangan disana sini" silahkan direvisi dan difaxkan ke kami lagiii...oaaalah wes panas2 kok masih aja ditolak..nasib-nasib.
Akhirnya kami pulang dengan tangan hampa ..hampa hatiku....pernahkah kau merasa hatimu hampa (ngawur malahan).
Lima belas menit kemudian, kami nyampek kantor. Bergegas cepat menuju meja kerja dan cari-cari file masih sambil ngos-ngosan. Yang ada diotak cepet-cepet buat file trus dikirim karena deadline sudah didepan mata. Si SMART bunyi terus bikin sebel. Si boz nanyain "dimana harus meeting, padahal kemaren kan udah diSMS dengan jelas, masih aja nanya, sudah diemailin pula. Karena baru dateng aku masih harus nyari-nyari mana emailnya secara nih emailkan banyak dan prosesnya lama pas ngebukanya. Jadi makan waktu agak lama, kenapa kok g makan nasi aja...ech si boz pake nyelethuk "emang si Na barusan dateng??" kok belum buka email, IYA pak Si Na baru balik dari ngurus surat dukungan.... Ternyata butuh waktu 30 menit hanya untuk mengarang sebuah surat dukungan lebih lama dibanding menuangkan cerita dalam blog alias ngeblog. Setelah berdialog dan berdiskusi panjang kali lebar kali tinggi wikz...akhirnya selesai. Langsung Fax kan dan konfirmasi. Setelah beberapa kali mencoba konfirmasi dan diterima langsung ma empunya katanya masih akan dicek entar dikonfirmasikan lg. Ech setelah hampir 45 menit baru ada konfirmasi balik, kalo entuh fax blm nyampek. walah padahal kan sudah ada sending informasi kalo tuh dokumen sudah sending...trus nyasar kemana document (any body help me?). Yach sudahlah harus ngirim lagi nih kerja dua kali yang mbikin aku ribut dan ribet.
Truz bertanya dihati kecilku,emang kalo jadi seorang boz harus seperti itu. Tak bisa apa percaya dikit ma anak buah, lihat loyalitas karyawannya sedikit aja. Melihat sedikit saja dari kacamata berbeda bahwa tak semua karyawannya layak dicurigai bukan asal nuduh seperti itu, padahal aku juga berjuang penuh buat ndukung ntuh perusahaan. Kalo aku mo jadi penjahat sebenarnya bisa, tapi aku masih takut sama Tuhan. Seandainya ada boz yang baik, yang bisa memahami dan ngertiin karyawan yang baek kayak aku pasti banyak yang bersedia memperkerjakan karyawan seperti aku, aku kan baek, jujur, multitasking juga kerjanya, fast learner..he he he kok jadi promoin diri sendiri. Ah mungkin kalo aku jadi boz g beda jauh yaaa ma kelakuan si boz, but i hope not..im difference person..and unieq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar