Kamis, 02 Desember 2010

Javanese Bento

Hu...hu....Hu pagi-pagi ujan terus dari semalam, mo ke pasar males tapi kalo g ke pasar mo makan apa coba?Ya manaketehe :-d. Akhirnya, meski jalan becek g ada ojek lagi ugh potret pasar tradisional indonesia, mungkin inilah ciri khasnya ya. Tetep ajah kupaksakan kaki melangkah menyusuri jalan menuju pasar.
Hmmm, kok lihat pasarnya sepi ya?:( mungkin efek karena semaleman ujan deras dan g berhenti-henti mbikin orang males kulakan. Jalan-jalan lihat sekeliling kok g ada yang menarik, Loh ada pakis (tahu kan pakis apa?). Bagi yang belum tahu pakis, Pakis itu adalah sejenis tumbuhan paku-pakuan kalo aku tidak salah sebut, biasanya dia tumbuh di tempat-tempat lembab, di dinding sumur, di bata-bata ( kl rumahnya ndeso tahulah), atau dipinggir-pinggir sungai gituh.
Awal kenal sayur ini sih karena diajakin temen masak pas masih kuliah dan ngekost, meski sekarang sih masih tetep ngekost abis g ada yang mau sih aku tumpangin gituh, katanya makannya akeh he he he. Kesan pertama kali coba sih takut juga secara belum pernah makan takut keracunan. Eh ternyata enak juga, g berasa kasap/kasar gituh, tetep seperti sayur-sayur yang lainnya.
Dan inilah penampakan bentoku hari ini.....silahkan dinikmati gambarnya yah



Bento a.k.a bontotan in javanese he he he, itu mah bukan bento kali ya? Tapi anggap ajah pura-puranya bento wehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar