Senin, 21 Februari 2011

Thomas Train Tut..Tut..Tut

Naik kereta api ..tut..tut..
Siapa hendak ikut?
Surabaya Malang...



Naik kereta api bagiku adalah hal asing, secara kalo pulang selalu naik si Panda hijau alias bus. Makanya, kemaren pas ada temen ke Malang dan doi naek kereta api langsung deh ikut dasar wong ndeso he he. Ini adalah pengalaman kali kedua aku naik kereta api, dulu pas jaman masih anak kuliahan pernah naik sekali ke Bangil. Waktu itu pas ada kakak kelas yang merit, serombongan naek kereta api jurusan Malang Bangil. Cuman karena waktu itu naiknya rombongan besar dan ada EOnya jadi yah cuman ngasal ikut ajah, belum tahu gimana cara beli tiket apalagi naiknya sambil berebut tempat duduk. Maklumlah yang kutumpangi adalah kereta api ekonomi. Jadi siapa yang cepat dia yang dapat tempat duduk.

Kemaren, berangkatnya pagi-pagi habis sholat shubuh dari Surabaya (stasiun Wonokromo, sengaja ambil kereta paling pagi dari Surabaya supaya segar. Namun, ada insiden ketinggalan STNK motor, pas dah cabut dari kost-an eh lha kok tuh STNK motor ketinggalan. Al hasil kudu mbalik kucing lagi dech ke kost-an buat ambil STNK. Dari ambil STNK, kita langsung ngebut tancap gas daripada kesiangan bisa jam 8 pagi berangkatnya.

Nyampek stasuin masih tanya dulu g parkir, daripada parkir tapi kereta sudah berangkat bisa tekor ntar ( hihi maklumlah hitungan cost accountingnya dipake). Ternyata pak untung masih berpihak pada kami, kami masih belum telat dan bisa ikut perjalanan paling pak..tapi sambil ngos-ngosan juga. Lari-lari dari tempat parkir ke dalam stasiun. Dan....akhirnya peluitpun berbunyi...tuuuittttt..jes..jes....tut.........keretanya berangkat....!

Kereta di Malang tiba pukul 07.30...lebih dikit, langsung bergegas ke musholla dulu buat istirahat, cuci muka dan sholat Dhuha....huh segernya air di Malang, dah lama g merasakan air Malang.

Sebelum pulang kami menyempatkan diri berpose di depan balai kota Malang dan tentu saja berwisata kuliner bakso malang pak Dulmanan, karena kepagian kita hanya merasakan pentol dan tahu saja, padahal ngiler ma gorengannya. Besok-besok kalo ke Malang bisa maen dengan naek kereta api...tut...tut.......ttuttt.....jes jes jes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar