Minggu, 06 Februari 2011

BEGINNER’S LUCK

Do you hear me ?
Im talking to you
across the water across the deep blue ocean
Under the open the sky oh baby im trying
Boy i hear you in my dreams
I Feel your wishper across the sea
I keep u with me in my heart
You make me easier when life gets hard

" penggalan lirik dari "LUCKY" Jason Miraz

Apa lagi neh si Crize…? Sok kemingris segala..he he he, tenang-tenang sodara. Judul ini aku ambil dari acara Mario Teguh Golden Ways di Metro, ini acara paporit hari Minggu ( bilang ajah karena g ada acara lain..hihi tau ajah)* sambil nyengir kuda.
Awalnya g kebagian karena lagi sibuk, biasa sibuk sms-an ngabisin bonus huaaaa…, dibagian pertengahan jadinya agak-agak g nyambung gitu..tolong dimaapkeun yah.
Beginner? Apa sih yang ada dibenak para beginner…? Yup para beginner ketika diberitahukan sesuatu hal dia akan “ Oh begitu ya caranya, ok akan saya lakukan” kalo ada beginner tidak bilang begitu berarti ia orang yang ngeyel..he he he itu kata Mario Teguh lho ya berdasarkan penafsiran yang saya tanggap. Seorang beginner adalah seorang yang lugu dan polos, dia akan mencoba dulu tanpa perlu banyak untuk dipikirkan karena seorang beginner menganggap apa yang akan dilakukan tidak ada resiko. Tanpa terlalu banyak berfikir dan sedikit aksinya ( loh kok gambaran diriku bangets yakx..jadi ulam nhe).

Ada beberapa point penting yang disampaikan Mario Teguh berhubungan dengan topik “Beginner Luck” bahwa :

1. Semua yang kita terima adalah karena ujian, misal kenapa orang yang korup, jahat dan licik bisa mendapatkan kekayaan dan nama yang besar serta menjadi pejabat. Itulah ujian bagi kita yang beriman, apakah kita kuat atau tidak, apakah kita akan mengikuti jejak orang tersebut atau kita akan mempertahankan keimanan kita. Karena dalam firman Alloh dalam al-Qur’an disebutkan “ Tidaklah disebut orang beriman jika tidak diuji terlebih dahulu”, ini seperti mengingatkan akan diriku sendiri, bahwa betapa seringnya aku mengaku beriman  dengan kata-kata tetapi masih saja sering mengeluh dan tidak ridhlo jika diuji. Tuhan semoga aku diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menjalani ini semua, amien.
2. Takut, para beginner tidak memiliki ketakutan karena ia merasa mampu dan bisa menjalaninya. Jadi sebelum anda melakukan sesuatu jangan pernah percaya tentang apa kata orang. Kebanyakan dari kita khususnya saya sendiri sangat takut untuk salah. Padahal, dengan banyak melakukan kesalahan kita belajar untuk lebih baik lagi. Sering kita mengolok, merendahkan orang yang berbuat kesalahan, padahal dengan berbuat kesalahan kita tahu bagaimana untuk lebih maju.
3. Pilihan menjadi pengusaha yang secara finansial sangat dianjurkan oleh Mario Teguh, bahwa Negara ini tidak akan maju bila kebanyakan dari rakyatnya adalah “pegawai”. Jangan pernah juga mengatakan bahwa pilihan menjadi pengusaha itu adalah sampingan karena itu akan menjadikan anda malas dan mengesampingkan pekerjaan tersebut, selalu katakan pada diri anda sendiri bahwa itu adalah second carrier anda. Hal itu akan membuat anda selalu semangat untuk melakukan dan terus mengembangkan. Jangan pernah juga mengatakan bahwa anda tidak berbakat untuk menjadi pengusaha karena anda tidak pandai mempengaruhi orang lain. Karena, hal tersebut bisa dipelajari jika ada kemauan. Jangan pernah menjadi orang muda yang tua yaitu orang muda yang sedikit-dikit istirahat, yang tidurnya lama dan bangunnya lama/siang. Jadilah orang muda yang tua yang jarang-jarang istirahatnya, yang tidurnya sedikit dan bangunnya pagi.
4. Gagal, bagaimana menyikapi kegagalan?. Kegagalan adalah cara Tuhan yang diberikan kepada kita untuk mengajarkan kita bahwa sesuatu hal itu tidak cocok bagi kita. Bangkit dan belajarlah lagi untuk hal-hal lain. Karena kegagalan adalah sesuatu yang membuat terus maju dan memulyakan kita bukan menghinakan kita. Jika kita diberikan waktu untuk mengulang apa yang telah terjadi kita seharusnya memilih untuk mengulangi kesalahan daripada berlaku benar, karena dari kesalahan lah kita bisa memperbaiki diri dan belajar kebijakan darinya.
5. Bosan? Dari kebosanan akhirnya kita bisa belajar untuk menciptakan sesuatu atau memperbaiki sesuatu. Bosan membuat kita terus untuk BERGERAK tidak diam pada salah satu hal saja sehingga itu menuntun kita untuk ke sesuatu yang memulyakan kita.
6. Lakukan! Bagaimana kalau kita gagal dan takut. Cara paling mudah untuk bisa bangkit dari kegagalan dan bisa bebas dari rasa takut melakukannya. Karena tanpa action rencana akan hanya tinggal rencana belaka. Jadi LAKUKAN! Dan anda akan mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga.

*Semoga apa yang saya rangkum berdasarkan panca indera saya ini berguna khususnya pada diri saya sendiri, untuk membuatku lebih bijak menjalani hidup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar