Jumat, 20 Juli 2012

Mulutmu Harimaumu

“Cukuplah seorang itu dinilai jahat jika dia merendahkan saudaranya sesama muslim” (HR Muslim dari Abu Hurairah)
Aih kalo baca tulisan diatas sih saya yakin dengan seyakin-yakinnya, kalo para pemirsa eh pembaca ding menilai orang ini akan sangat santun dan berhati-hati dalam berbicara ataupun bertindak. Disini mungkin saya sedikit curcol sekaligus hanya pengen ngungkapin uneg-uneg aja biar jadinya tidak eneg. Quote diatas adalah sebuah status yang dibuat salah satu temen yang ada didaftar temen saya di FB, sebenarnya saya sendiri tidak menganggap temen karena saya juga g terlalu kenal secara pribadi. Saya dikenalkan "beliau" yang notabene seorang lulusan sebuah PTN berbasis keagamaan di Surabaya, dan saya yakin "beliau" seorang yang sangat dan sangat baik dan "alim" daripada saya yang hanya lulusan SD ini. Saya kenal via phone dengan beliau dan belum pernah sekalipun saya bertemu dengan beliau ini, dalam percakapan tersebut beliau berkomentar dan menilai saya " wah kalo dari bicaranya pasti kamu gendut ya ?" byuh pengen saya lempar pake mounting satu aja neh orang biar mulutnya g ngasal. Tapi dengan diplomatis saya jawab " kalo saya bilang tidak, anda akan bilang kalo saya ini ngecap, kalo saya bilang iya nyatanya tidak " sambil saya nahan marah. Satu lagi yang membuat saya juga tersinggung adalah kata-kata "gendakan", byuuh saya emang biasa berkata kasar tapi hanya dengan orang yang kenal, dengan orang yang baru kenal saya tidak berani merendahkannya apalagi berkata kasar, kalopun berkata merendahkan itu cenderung merendahkan diri sendiri. Jadi kesimpulannya orang yang pengetahuan agamanya sangat tinggi bahkan sundul langit *boso opo maneh iki?. belum tentu prakteknya, saya paling benci sama orang yang sok baik dan mengumbar status baik tapi kalo berbicara menyakitkan...Maaf, saya punya hati Pak. Semoga saya doakan istri anda gendut dan suka "gendakan" hihihi *maklumi saya sebagai manusia biasa yang bisa sakit hati ya?. * Untuk Ustadzh/Gus M selamat atas pernikahannya..........tolong dijaga mulutnya ya agar tidak dicaplok sama harimau :-D *edisi mangkel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar