Rabu, 15 April 2009

Terulang Kembali


Libur telah tiba..libur telah tiba asyik liburan lagi. Minggu kemarin diawal bulan April ada libur panjang sekitar 4 hari yaitu mulai tanggal 9 April libur karena pemilu, 10 April Wafat Yesus Kritus dan sabtu minggu libur kantor. Dan seperti biasa ketika liburan datang akupun pulang ke kampung tercinta untuk menjenguk orang tuaku serta melepaskan penat otak dan tubuh setelah lelah bekerja seharian.
Rabu sore setelah pulang kantor dan sholat magrib aku pergi ke terminal Bungurasih untuk selanjutnya meneruskan perjalanan mengunakan bus antar kota ke Ponorogo, tempat kelahiranku tercinta. Hmm tapi belum nyampek Bungurasih, arus lalulintas sudah muaaceeet cet. Ach mungkin karena semua orang berbarengan pulang kali ya? tetapi sampai di Terminal Bungurasih. Tralaaaaaaaaaaaa..busyet aduh biyung kok manusia banyak bener, neh orang semua mo minta pulang (pekikku dalam hati). Wah kalo caranya seperti ini alamat aku juga lambat pulangnya. Bahkan ditempat penumpang turunpun sudah berjubel manusianya...ck ckck. Kalo kondisinya seperti ini kapan iso mulehe? batinku, akhirnya kuputuskan untuk menunggu.....
Tik..tik..tik waktupun berdetik dari jam 19:30 aku ngetem di Terminal, penumpang masih aja berjubel, ah gpp itung-itung sambil melepas lelah aku duduk di dekat pos pantau terminal. Disitu ada dudukan besi, lumayanlah daripada nglesot (red:duduk dibawah tanpa alas). Banyak orang juga yang duduk-duduk disitu sambil nunggu bis tujuannya datang. Sambil makan duku aku duduk bersama penumpang yang lain, pertama seorang temen duduk bertanya " mo kemana mbak, ke ponorogo jawabku" hingga obrolan mengalir, namun tak seberapa lama nih bapak pergi ada kerjaan katanya, maklum nih Bapak ternyata kerjanya di terminal ini, g tahu sopir/kndektur atau preman (husss g boleh suudzon gt). Setelah Bapak ini pergi, berganti satu kelompok pemuda, hmmm kayaknya sih para kuli bangunan dari style sich. Duduk disebelahku dan tanya kemana tujuanku. Tapi selang beberapa saat nih Mas-mas pamit mo duluan soalnya gangnya sudah ngumpul...bye-bye mas..:-d.
Ech ada lagi Mas-mas yang duduk disampingku, hmmm pertama sich kul banget nih orang. Cuman diam aja, g ada basa atau basinya. Aku pun sama sok jaim diem aja, tapi kok ya mulut ini pegel ma jenuh jg nungguin bis. Iseng tanya-tanya, Mas mo kmn? trus akhirnya obrolan naglor ngidul terjadi bla..bla...bla...ternyata kita sama-sama suka ngasih comment, kenapa nih orang banyak banget di terminal semua pengen cepet pulang, Si Mas nyeletuk kalo nih orang semua pada lapar jadi mo buru-buru pulang, aku timpalin "kemeruh sampeyan :-d"he he he.
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21:30, ku telpon Kakak supaya tak merasa khawatir, kulihat bus-bus banyak namun peumpangpun tak kalah banyak, wah sampai kapan lagi nih aku bisa pulang batinku, padahal nih pantat sama mata wes panas karena pegel sama ngantuk. Eh si Mas bilang udah cepetan pulang tuh Mbak ada bus, kalo mbak tetep disini dan g berusaha gimana isa nyampek rumah, emang sih kalo berdoa bisa dikabulkan tapi butuh waktu yang lama lho mbak, apalagi persaingannya buaaannyak bgts. Wah bener juga nih Mas, mbeneh juga nih orang pikirku. Dan akhirnya ketika ada 4 bus Akas lewat aku berusaha mendekat dan mencari mana yang masih bisa aku duduki (maklum banyak banget yang naik di pintu masuk sebelum pintu masuk penumpang). Bis pertama sudah penuh, bus kedua kayaknya g asyik g ada ACnya, hmm bis ketiga tempat duduk tersisa ada dibelakang..tapi lumayan lah daripada aku berdiri. Tapi pintunya terkunci rapat, tiba-tiba seorang bapak membukanya dan kucari sebuah lubang untuk bisa masuk sambil berebutan dengan bapak-bapak yang punya tubuh lebih gede dan tinggi, namun untunglah meski dengan sikut-sikutan akhirnya aku bisa masuk.....dan dapat tempat duduk dipojokan. Ufghhh....akhirnya aku pulang.....dan bisa bobo. Upssss..tapi aku tadi lupa pamitan ma Mas-mas yang ngajakin ngobrol..maap ya Mas, Crize muleh dhisit :-d, abis katanya sampeyan g suka naik bis ber AC..bye...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar