Minggu, 16 Januari 2011

Puspa Agro

Puspa Agro...???
Yes, mungkin orang Surabaya/Sidoarjo tempat ini bukan suatu hal yang asing lagi. Bahkan mungkin ada yang sudah sering main ke tempat ini, sekedar buat beli sayuran atau hanya jalan-jalan saja. Gini nih kalo emak-emak menghabiskan masa libur weekend, kalo yang lain maennya ke mall, taman atau tempat wisata, ini malah mainnya ke pasar. G jarang juga yang ogah dan males ke pasar. Dimana kesan pasar kumuh, becek tidak akan ditemui di pasar ini. Tidka percaya silahkan buktikan dan main ke sini yach...
Weekend kemarin memang sudah diniatin buat main ke tempat ini, Puspa Agro merupakan pasar induk untuk komiditas buah dan sayur terbesar di Jawa Timur dan Indonesia ( rencananya ) ;-d. Karena kenyataan masih banyak hal yang masih perlu dibenahi di tempat ini. Karena apa, sepiiiinya itu loh g nguati rek. Dari rumah sudah nyetting kalo di tempat ini pastinya rame sama pedagang buah dan aneka macamnya. Ealah kok njekethek ternyata sepi mampring, cuman beberapa pedagang yang buka stand ( khususnya untuk buah dan sayur ). yang lain masih sepi bangets.
Padahal, kalo secara design besar dan bagus, ada pemisahan stand untuk sayur dan buah, juga untuk stand daging dan ikan. Stand bumbu-bumbu kering dan sembako juga dipisahkan, juga ada stand textile maupun elektronik. Mo beli tanaman hidup juga ada, baik aneka bunga ataupun tanaman hias buah-buahan. So, kalo males buat beli bisa nyabutin bunag-bunga di situ kok..hoho..dont try at here u will be hit by satpam...:-p



Puspa Agro menempati area yang cukup luas dengan dilengkapi fasilitas parkir baik roda dua maupun roda empat, angkutan umum, masjid dan seperti penginapan ( habis masih menebak-nebak sih), ruang pamer outdoor, taman dan arena bermain anak-anak. Kalo pagi-pagi kesini naik sepeda atau mo jogging juga ada, Atau kalo punya tenaga dan waktu luang juga boleh kok mbantuan para kuli buat ngerampungin proses pembangunannya karena dilihat-lihat sih masih 75% bangunan yang bisa digunakan yang lainnya masih dalam tahap proses penyelesaian. Sempat mampir ke masjidnya, hmmm meski baru kurang bersih menurutku, bak penampung airnya juga kira-kira kalo dikasih nilai cuman 5 dech dari 10 angka huft, agak dikit bau dan tidak tertutup dibagian atasnya.

Puspa Agro bisa dijadikan asalah satu alternatif main dan refreshing yang cukup murah menurutku, hanya bayar 1.000 rupiah aja buat masuk dan parkir, dan beli jajanan mungkin g sampek 50.000 melayang deh. Karena di dalam pasar ada stand warung makanan yang harganya mulai 7.000an, bandingkan saja kalo di mall minimal 15.000/per porsi. Kalo yang suka photo-photo bisa take a picture di sini karena ada taman-taman bunga yang indah yah meski ada dikit-dikit sampahnya ( budaya buang sampah di Indonesia sangat rendah)huft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar